Archive for December, 2011

Man & Woman of The Year – versi fransiskapw

Berikut pria dan wanita yang baru saya kenal tahun 2011 dan dirasa punya dampak paling signifikan untuk tahun ini:

Adamas Belva Syah Devara

belva

Si Partner KP

Umur : 21 tahun

Pekerjaan : Business Analyst @ McKinsey

Status : Single and Available (Silakan kalo ada yang berminat :D)

Dita Anindhika

dita

Si Nona

Umur: 19 tahun

Pekerjaan : Mahasiswa S1 Informatika ITB

Status: Taken

Form Kemenangan

Yiha.. Form pengajuan seminar TA telah ditandatangani

Fix akan seminar TA tanggal 13 Januari 2012

Hari ini berleha-leha dulu lah, revisi besok baru dilakukan lagi

Form Seminar TA

Dua Tema Utama Hari Ini

Langsung saja, dua tema utama hari ini:

  • TA alias Tugas Akhir…. Saya menghabiskan lebih dari setengah hari rasanya untuk membaca ulang tugas akhir, mencari keberadaan typo-typo di sana-sini, mengganti kata-kata ‘di mana’, ‘yang mana’ yang diklaim sebagai bukan kata baku… Hari ini adalah H-1 pengumpulan form pengajuan seminar TA (yang belum saya kumpulkan) dan dosen pembimbing saya ternyata sedang berada di luar kota.. (Beliau baru memberitahu saya kira-kira sekitar pukul 13.00, saya sudah standby di lab dari pukul 10.00. Grrr…)
  • Tentang seorang teman yang berpacar, dan baru saja menceritakan kepada saya kalo dia baru ciuman dengan seorang yang bukan pacarnya.. Hip Hip Hura, Selamat Tahun Baru

Bill Gates’ 11 rules you never learn at school

Sudah lama ga ngebuat postingan.. jadi malu sama janji satu post per hari…
Jadi sebenernya saya tahu tentang 11rules ini dari milis itb_angkatan_2008 yang banyak berisi spam. Email yg berisi 11 rules ini juga hampir ga saya baca karena saya kira spam..

All right, because I’m using my brand new kindle fire, which has frustrating autocorrect typing function which cannot be turn off, i will use English for the rest of this post.

So here are the 11 rules you never learn at school – wisdom from Bill Gates
Rule #1: Life is not fair – get used to it
Rule #2: The world won’t care about your self-esteem. The world will expect you to accomplish something BEFORE you feel good about yourself
Rule #3: You will NOT make $60,0000 a year right out of high school. You won’t be a vice president with a car phone until you earn both
Rule #4: If you think your teacher is tough, wait till you get a boss
Rule #5: Flipping burger is not beneath your dignity. Your Grandparent have different word for burger flipping — they called it opportunity
Rule #6: If you mess up, it’s not your parents’ fault, so don’t whine about your mistakes, learn from them
Rule #7: Before you were born, your parents weren’t as boring as they are now. They got that way from paying your bills, cleaning your clothes, and listening your talk about how cool you thought you are. So before you save the rain forest from the parasites of your parents’ generation, try delousing the closet in your own room
Rule #8: Your school may have done away with winners and losers, but life HAS NOT. In some school they have abolished failing grades and they’ll give you as MANY TIMES as you want to get the right answer. This doesn’t bear the slightest resemblance to ANYTHING in real life.
Rule #9: Life is not divided into semesters. You don’t get summer off and very few employers are interested in helping you FIND YOURSELF. Do that on your own time.
Rule #10: Television is NOT real life. In real life people actually have to leave the coffee shop and go to work.
Rule #11: Be nice to nerds. Chances are you end up working for one :)

Well, it does take time to write this post in kindle fire. I guess I will use my laptop to write any other post

Menunggu Kindle Fire

Saat ini Kindle Fire dan casenya yang saya pesan dari Amazon telah sampai di rumah teman saya di US. Yang telah sampai di saya adalah foto-fotonya saja, yang dengan baik hati difotokan oleh teman saya. Berikut saya berbagi foto-foto terkait:

Box Kindle Fire + Charger

Kindle Fire

Snugg Case for Kindle Fire

Kinlde Fire in Snugg Case

Dua Setengah Jam Bersama Nunu dan Willow

Siang ini (jam 11.00) mestinya saya ada bimbingan TA dengan Pak Adi. Namun karena saya telat 15 menit dan Pak Adi sedang banyak kerjaan, alhasil bimbingan diundur jadi besok jam 09.30.

Merasa sia-sia datang ke kampus, saya berniat ke statsiun kereta untuk membeli tiket untuk ke Jogja. Melongok sebentar ke sekre 1, eh ternyata ada Nunu. Tumben sendirian. Karena dia lagi nganggur nungguin kakaknya minta dijemput, akhirnya jadi deh ke stasiun sama Nunu mengendarai Willow (nama mobilnya).

Di stasiun sempet ngebuat mbak-mbak penjaga loket tiket bete karena saya salah nulis tujuan (saya nulis ‘Surabaya’) dan tiketnya udah terlanjur dicetak, jadi dicetak ulang deh.

Oke kerjaan dengan tiket beres. Terus si Nunu katanya mau cuci mobil. Jadi deh saya tawarin nyuci di deket kosan (sekalian nebeng balik cerintanya :D). Dan jadilah tadi nontonin si Willow dimandiin. Ini fotonya:

Itu mobilnya Picanto. Baru tau Picanto ada model baru. Lucu juga. Saya bilang kaya’ muka orang lagi makan.

Cerita dua setengah jam bersama Nunu ditutup makan siang, beef ramen apa gitu.Saya sendiri yang ngekos deket banget belum pernah nyoba bahkan. Setelah itu Nunu pergi untuk ngejemput kakaknya di BEC. Saya tidur-tiduran di kosan sambil nulis postingan ini.. Udah lama bener ya ga ngeblog…

Orang Indonesia: Apakah Kita Sering ‘Googling’?

Saya penasaran dengan satu argumen: bahwa orang Indonesia tidak suka melakukan pencarian di internet, atau istilah yang umum digunakan: ‘googling’ (istilah ini tentunya terjadi karena google memiliki market size sekitar 80% untuk search engine, jadi search engine selalu langsung terasosiasi dengan google).

Do I search? It depends.. Kalau kontennya terkait sesuatu yang global dan umumnya berbahasa inggris, saya selalu melakukan pencarian dengan search engine. Namun untuk konten lokal (ambil contoh dulu saya perlu mencari data tentang hukum ekspor impor di Indonesia untuk kuliah kewirausahaan), sepertinya saya tidak terlalu menaruh ekspektasi tinggi pada searching. Karena untuk kasus-kasus dalam lingkup spesifik, biasanya hasilnya tidak terlalu memuaskan (misalnya contoh tugas kewirusahaan saya tadi).

Belakangan saya cukup percaya dengan argumen bahwa orang Indonesia tidak suka melakukan searching di internet. Namun tadi ada fakta yang membuat saya berpikir ulang tentang argumen ini.

Hal ini adalah terkait 10 peringkat pertama web paling sering dikunjungi di Indonesia. Berdasarkan alexa, 10 web tersebut adalah:

  1. facebook.com
  2. google.co.id
  3. google.com
  4. youtube.com
  5. blogspot.com
  6. yahoo.com
  7. kaskus.us
  8. wordpress.com
  9. twitter.com
  10. detik.com

Google menempati peringkat kedua dan ketiga. Mungkin argumen orang Indonesia tidak suka googling memang salah?

Data selanjutnya dari opera terkait 10 top mobile sites di Indonesia:

  1. facebook.com
  2. google.com
  3. youtube.com
  4. detik.com
  5. twitter.com
  6. yahoo.com
  7. 4shared.com
  8. waptrick.com
  9. wikipedia.org
  10. my.opera.com

Kembali google menempati urutan kedua saudara-saudara

So, how often do you search on the internet?

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,275 other followers